Kasi Bimas Islam Pinta Kepala KUA Jalin Koordinasi Erat dengan Camat Wilayah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Wahid Noor Fajeri meminta kepada para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) agar terus menjalin koordinasi erat dengan Camat di wilayah masing-masing.

 

"Camat dan Kepala KUA memiliki tugas dalam fungsi penting dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan. Ada kalanya tugas dan fungsi tersebut tumpang tindih sehingga KUA bisa mengkolaborasikan atau bekerjasama dengan pihak kecamatan demi mensukseskan program yang sudah disusun," ujarnya dimintai keterangan usai menjadi Pemimpin Doa dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Penilik Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Jumat (21/1/22).

 

Salah satu pejabat yang dilantik dalam acara tersebut adalah Rusmin S, Ag. S.Sos. MH, jabatan lama sebagai Kepala Bidang pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan masyarakat dan desa diamanahi jabatan baru sebagai Camat Di Kecamatan Halong. Karenanya Wahid meminta agar Kepala KUA Kec. Halong bisa segera melakukan koordinasi dengan camat yang baru dilantik.

 

“Senantiasa adakan harmonisasi dengan menjaga kekompakan dalam bekerja demi menghasilkan sinergi positif dalam melaksanakan tugas agar tujuan dapat dicapai dengan hasil yang lebih baik" pungkasnya.

 

Selain camat, dalam acara tersebutdilantik pula 24 orang Jabatan Pengawas dan Fungsional serta 37 orang Jabatan Penilik dan Kepala Sekolah. Bupati Balangan H. Abdul Haid berhadir secara langsung selaku pengambil sumpah, didampingi oleh Wakil Bupati Balangan H. Supiani.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments