Kemenag Balangan Siap Dukung dan Sukseskan MTQN XXIX Tahun 2022

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menyatakan Kemenag Balangan siap mendukung dan mensukseskan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  Nasional XXIX yang pada Tahun 2022.

 

"Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun ini memiliki kehormatan menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ Nasional. Masyarakat tentu menyambut antusias, dan Kementerian Agama sebagai salah satu leading sector, termasuk di dalamnya Kemenag Balangan, akan ikut ambil bagian dalam penyuksesan acara," ujarnya saat menerima kunjungan Kepala Bidang (Kabid)  Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalsel H. Ahmad Bughdadi, S.H.I, M.H.I terkait monitoring dan penyampaian informasi penyelenggaraan MTQN Tahun 2022 di ruang kerjanya pada Rabu (26/1/22).

 

Wahid menyatakan bahwa gelaran MTQN XXIX rencananya akan diadakan pada bulan Oktober 2022, dengan menjadikan Kiram Park sebagai venue utama, serta ada 12 venue lainnya yang tersebar di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. "Jadi nantinya penempatan dan pemondokan kafilah juga akan tersebar di tiga Kab/Kota tersebut," tambahnya.

 

Terkait penjadwalan kegiatan, Wahid menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kalsel akan melaksanakan rapat kerja, dengan melibatkan banyak pihak di dalamnya mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

 

"Karena digelar dalam situasi pandemi, akan banyak hal harus diperhatikan seperti Progres Kesiapan SOP protokol kesehatan, akomodasi, transportasi, logistik, serta pengamanan kegiatan. Kita doakan semoga pelaksanaan MTQ nantinya berjalan dengan sukses dan membaa berkah," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments