Ka.Kankemenag Pinta CPNS Segera Lengkapi Administrasi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021 yang ditempatkan di lingkungan Kemenag Balangan agar segera melengkapi administrasi untuk memperlancar segala urusan berkaitan dengan kepegawaian dan keuangan ke depannya.

 

"Segala berkas yang diminta, seperti fotokopi ijazah dari SD s.d S1, Kartu Keluarga, KTP, SK CPNS, SK Penempatan, SPMT, dan berkas lainnya agar segera dikumpulkan ke kepegawaian secepatnya," ujarnya saat menerima kedatangan lima orang CPNS baru dari formasi penghulu yang ditempatkan di lingkup Kemenag Balangan, Senin (28/3/22) di ruang kerjanya.

 

Saribuddin juga menekankan isi Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh para CPNS sebelum bekerja dimana bunyi utama surat tersebut adalah CPNS tidak akan menuntut untuk pindah tugas ke tempat lain minimal 10 tahun mulai tanggal diangkat menjadi CPNS.

 

"Itu harus dijadikan komitmen yang dipegang, bukan hanya karena telah ditandatangani hitam di atas putih, namun juga sebuah pernyataan dari dalam diri tentang keseriusan menjalan profesi sebagai ASN siap mengabdi kepada negara ditempatkan di daerah apa saja," tambahnya.

 

Adapan penempatan lima orang CPNS formasi penghulu tersebut ada di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Ayawan, KUA Kec. Bantumandi, KUA Kec. Lampihong, KUA Kec. Juai dan KUA Kec. Tebing Tinggi. "Lokasi paling jauh ada di Kec. Tebing Tinggi, tapi jangan takut, masih terjangkau alat transportasi darat dan bisa sekalian menikmati indahnya pemandangan pegunungan. Kalau diniatkan mencari nafkah, insya Allah berkah," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments