Ka.Kankemenag: Berorganisasi di Masa Sekolah Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs. H. Syamsuri Arsyad, M.Fil.I menyatakan pentingnya ikut berorganisasi di masa sekolah yang bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam diri siswa.

 

"Berorganisasi melatih diri untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi bila terpilih menjadi ketua atau bagian dari struktur kepengurusan. Menjadi pemimpin juga akan membentuk diri memiliki kemampuan komunikasi yang baik," ujarnya saat memberikan arahan pada acara Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Balangan di Aula Mayang Maurai, Selasa (29/3/22).

 

Selain melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi, Syamsuri menyatakan bahwa ikut organisasi bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Wawasan yang diperoleh mungkin tidak akan berdampak langsung di masa sekarang, namun akan menjadi bekal yang besar di masa depan kelak, terutama setelah memasuki dunia kerja.

 

"Yang terpenting dalam berorganisasi adalah pastikan bahwa visi dan misi organisasi tersebut membawa kebaikan bagi anggotanya. Jangan sampai kita ikut terlibat dalam organisasi terlarang yang bertentangan dengan agama dan konstitusi negara," pesannya.

 

Pada acara yang dihadiri oleh para pelajar dari tingkatan SMP, MTs, SMA, MA dan SMK tersebut Syamsuri selanjurnya mengucapkan selamat kepada para PD PII Balangan yang baru dilantik dan mendoakan semoga sukses menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diembannya.

 

"Organisasi adalah wadah untuk berlatih kemampuan, tidak mengapa salah atau benar dalam prosesnya yang penting berani mencoba. Semoga PD PII Balangan bisa melahirkan para pemimpin yang kelak bisa membawa perubahan kepada banua khususnya dan Indonesia pada umumnya," tutupnya.

 

Selain pelantikan, pada acara tersebut juga digelar seminar dengan tema Membangun Generasi Emas Balangan yang Agamis, Cendekia dan Berjiwa Pemimpin.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments