Serahkan SKMT CPNS, Ka.Kankemenag: Jadilah Teladan Sesuai Jabatan yang Dipegang

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2022 penempatan Kemenag Balangan bisa menjadi teladan sesuai dengan jabatan yang diampunya.

 

"Mengingat jabatan yang diampu adalah penghulu, maka bagi para penghulu yang belum menikah, ayo nikah dulu sebelum menikahkan orang," ujarnya berkelakar saat memberikan arahan usai menyerahkan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) kepada lima orang CPNS Penghulu Ahli Pertama di Aula Asy Syura Kab. Balangan, Senin (28/3/22).

 

Saribuddin juga menyatakan penghulu adalah jabatan yang biasanya dituakan oleh masyarakat. Sehingga apabila sudah menyandang status sebagai penghulu, maka harus bisa menempatkan diri di posisi yang semestinya demi membawa citra baik tidak hanya bagi dirinya namun juga bagi jabatan yang didudukinya.

 

"Bagi yang sebelumnya tidak terbiasa memakai peci, biasakan mulai memakai peci. Bagi yang sebelumnya tidak pernah ditunjuk sebagai pembaca doa, beranikan diri untuk menjadi pemimpin apabila diperlukan oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh lima orang kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan tersebut, Saribuddin selanjutnya berpesan bahwa meskipun generasi sekarang memiliki kemudahan dalam hal mengakses berbagai informasi dan pengetahuan, namun para penghulu senior tetap harus dihormati karena mereka memiliki pengalaman lebih banyak di lapangan dan lebih bijak dalam banyak hal.

 

"Banyak-banyaklah belajar kepada para penghulu senior di tempat kerja nantinya. Apa saja tradisi baik yang telah ada, teruskan. Apa saja ilmu-ilmu bermanfaat yang diberikan, terapkan. Karena tidak semua ilmu ada pada buku, namun juga pada pengalaman. Semoga bisa memberi kemajuan di tempat kerja yang telah ditetapkan," pungkasnya.

 

Adapun lima orang CPNS Penghulu Ahli Pertama yang menerima SKMT adalah Moh. Noor Hidayat, S.Th.I penempatan KUA Kec. Juai, Achmad Nasrul Waton Rosyid, S.H penempatan KUA Kec. Tebing Tinggi, Muhammad Hasby, S.H penempatan KUA Kec. Batumandi, Nasrullah, S.H penempatan KUA Kec. Awayan dan Muhamamd Faisal Akbar, S.H penempatan KUA Kec. Lampihong.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments