Capaian Vaksin Covid-19 Tertinggi, Ka.Kankemenag: Selanjutnya Dapatkan Booster

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa Kab. Balangan menempati posisi tertinggi di Kalimantan Selatan terkait capaian Vaksinasi Covid-19 dan posisi tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan tambahan suntik booster.

 

"Tercatat hingga bulan Ramadhan, capaian vaksin Covid-19 di Kab. Balangan untuk dosis satu 90 persen, dosis kedua 76.58 persen serta Booster 14 persen," ujarnya saat menghadiri acara Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19 di Puskesmas Paringin yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Senin (11/04/22).

 

Saribuddin menyampaikan keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran pemerintah daerah, Polri, TNI dan Dinas Kesehatan yang menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksin serta peran masyarakat Balangan yang dengan penuh kesadaran untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi.

 

"Terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19. Kemenag Balangan siap ikut bekerjasama dalam percepatan vaksin terutama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan dan kepada masyarakat umum dalam bentuk pendekatan agama," ujarnya.

 

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan terkait program safari Ramadhan, buka bersama tidak diperbolehkan, namun untuk program vaksinasi Ramadhan Bergerak tetap harus dilaksanakan untuk melakukan pencegahan dan penurunan terpaparnya covid-19 yang telah banyak menelan korban kematian.

 

"Para ASN di Kabupaten Balangan juga harus melaksanakan vaksin dosis satu, dua, dan booster, sebagai contoh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi," ucapnya saat memantau kegiatan vaksin Covid-19 didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H.Supian.HK, Bupati Balangan yang diwakili Sekretaris Daerah Balangan H.Sutekno, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan AKBP.Zaenal Arifin, Dandim 1001 HSU- Balangan Letkol INF.Aldin Hadi, Kejari Paringin La Lana dan Kepala Pengadilan Negeri Paringin Sosilawati serta para Kepala SKPD Kabupaten Balangan

 

Pada kesempatan ini Sahbirin Noor menyerahkan simbolis kartu vaksin dan sembako kepada peserta vaksinasi sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah untuk tempat ibadah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Penerima dana hibah APBD Prov Kalsel yaitu Masjid Nurul Iman, Desa Hauwai Kecamatan Halong, Masjid Tajul Qaryah Kecamatan Juai, Masjid Al-Mujahidin Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, yang masing-masingnya 100 juta rupiah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments