Ka.Kankemenag: Usai Lebaran, MTQ Kab. Balangan Akan Dilaksanakan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 tingkat Kab. Balangan Tahun 2022 akan kembali dilaksanakan usai peringatan Hari Raya Idul Fitri.

 

"MTQ akan digelar dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 20 s.d 22 Mei 2022," ujarnya dimintai keterangan usai mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-15 Tingkat Kab. Balangan di Aula Kecamatan Paringin Selatan, Senin (11/04/22)

 

Meski begitu menurut Saribuddin, penetapan tanggal masih tentatif dan masih akan didiskusikan kembali dengan Pemerintah Daerah serta Bupati terkait waktu pelaksanaan pastinya.

 

"Adapun Kecamatan yang akan menjadi tuan rumah tahun ini adalah Kec. Paringin Selatan. Lokasi panggung utama ada Mesjid Al-Akbar Balangan dan tempat lomba lainnya menyebar di daerah kisaran mesjid," tambahnya.

 

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka seperti tahun sebelumnya pemondokan bagi khalifah tidak disediakan. Pemondokan hanya diberikan kepada dewan hakim dan tim kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ).

 

"Penerapan protokol kesehatan juga harus selalu diperhatikan. Meksi begitu kami upayakan pergelarannya nanti tetap akan berlangsung meriah dengan menggandeng PT Adaro Indonesia sebagai sponsor dengan memberikan hadiah kepada pemenang mulai dari uang pembinaan hingga umroh," sambungnya.

 

Karenanya Saribuddin meminta dukungan kepada masyarakat Kab. Balangan serta seluruh panitia pelaksana agar gelaran MTQ tahun ini bisa berlangsung sukses dan lancar.

 

"Semoga bisa menjadi ladang ibadah dalam upaya bersama menyebarkan syiar Islam lewat Al-Qur'an," tutupnya.

 

Dalam rapat tersebut hadir pula Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, anggota LPTQ Kab. Balangan, Camat Paringin Selatan serta seluruh jajarannya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments