Kemenag Balangan Siap Dukung Program 1 Juta Vaksinasi Booster 2022

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan dukungan penuhnya terhadap program 1 juta vaksinasi booster tahun 2022 yang disuarakan sesuai dengan instruksi Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

 

 "Kemenag Balangan siap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi yang nantinya akan bertitik fokus pada tiga lokasi, yaitu pondok pesantren, madrasah, serta tempat ibadah," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Senin (4/11/22).

 

Saribuddin meminta para kepala seksi (kasi), khususnya Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dan Penyelenggaraan Buddha untuk segera menyiapkan data terkait titik lokasi, waktu pelaksanaan, serta jumlah peserta vaksin.


"Kita berfokus kepada tenaga pendidik dan kependidikan karena vaksin booster ditujukan bagi masyarakat ber
usia minimal 18 tahun, sudah mendapatkan vaksin dosis 2 selama  minimal 3 bulan, serta sudah sembuh covid minimal dalam 1 bulan," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin menyatakan siap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta menggandeng TNI dan Polri Kab. Balangan dalam pelaksanaan vaksinasi Booster nantinya.

 

"Program 1 juta vaksinasi booster di lingkungan Kementerian Agama menjadi tugas bersama untuk menyehatkan bangsa yang harus disukseskan bersama. Semoga semua pihak dapat bergerak cepat demi kesuksesan program," harapnya.

 

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd dalam rapat via zoom meeting pada Sabtu (09/04/22) menginstruksikan kepada seluruh jajaran pejabat eselon III dan IV serta JFT se Kalsel untuk segera menindak lanjuti program 1 juta vaksinasi booster 2022 tersebut.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments