Posisi Bagus, Realisasi Anggaran Triwulan I Kemenag Balangan Terserap 20.46 %

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa untuk realisasi Anggaran Triwulan I Tahun 2022 Kantor Kemenag Balangan ada di angka 20.46%, artinya serapan keuangannya berada pada posisi bagus.

 

“Kita dalam posisi bagus. Dari pagu anggaran Rp. 45.141.457.000 sudah terserap 20.46% yaitu dengan nominal  Rp. 9.237.678.878 yang tersebar pada 16 satker," ujarnya dimintai keterangan usai mengikuti Rapar Koordinasi Realisasi Anggaran Kantor Kemenag Kab/Kota se-Kalsel Bulan Januari s.d Maret 2022 via zoom meeting di ruang kerjanya, Senin (04/04/22).

 

Saribuddin juga berharap kepada pimpinan satker untuk terus memantau kegiatan yang dilakukan setiap pengelola, demi untuk memacu realisasi anggaran agar berjalan dengan baik dan maksimal.

 

"Supaya perencanaan berjalan dengan baik dan terukur, diharapkan kepada seluruh pengelola anggaran agar dapat membuat time schedule program pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang direncanakan,” ungkapnya.

 

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Kalimantan Selatan Dr. Drs. H. Muhammad Tambrin, M. M.Pd yang berhadir memimpin rapat meminta kepada para Ka.Kankemenag untuk mendalami anggaran mana saja yang perlu dipercepat, khususnya di bidang Pendidikan Madrasah agar akselerasi capain anggaran bisa berjalan maksimal.

 

Tambrin juga meminta agar satker rutin untuk mengupload laporan pertanggungjawaban lengkap dengan buktinya setiap kali realisasi anggaran tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan

 

"Sekarang Kalsel berada di peringkat 10 se-Indonesia. Target kita nasional bisa masuk tiga besar. Dengan kerja sama Bapak Ibu sekalian saya optimis angka realisasi kita bisa terdongkrak," tutupnya.

 

Selain Ka.Kanwil dan Ka.Kankemenag, rapat koordinasi juga diikuti para Kepala Bidang dan Pembimas, Ka.Subbag/Sub Koordinator pada Kanwil, Ka.Subbag TU serta para Kasi Kemenag Kab. Kota.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments