Hari Lahir Pancasila, Ka.Kankemenag: Kibarkan Bendera

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Memperingati Hari Lahir Pancasila Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada segenap Kantor di lingkup Kemenag Balangan, baik madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menaikkan Bendera Merah Putih selama satu hari pada tanggal 1 Juni 2022.

 

"Hal tersebut merujuk pada Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal Kemenag No SE 15 Tahun 2022 tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (31/5/22)

 

Saribuddin menyatakan bahwa Hari Lahir Pancasila adalah momen penting memperingati sejarah bagaimana Pancasila dirumuskan menjadi dasar negara Republik Indonesia dan setiap lapisan masyarakat harus memahami arti penting peristiwa tersebut yang salah satunya dalam bentuk pengibaran bendera merah putih.

 

"Untuk upacara nanti dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur di disiarkan secara langsung di kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan siaran TV nasional," tambahnya.

 

Seterusnya Saribuddin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan tema dan logo, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang tahun ini mengangkat tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

 

"Tapi harus tetap kita ingat situasi pandemi sekarang, agar tidak mengadakan aktivitas Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu tempat," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments