Ketua DWP: Perempuan Emansipasi, Jangan Lupa Tugas Isteri

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Wakil Ketua DWP Ruslina Harmain menyatakan bahwa emansipasi wanita merupakan bukti nyata persamaan hak perempuan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, namun jangan sampai membuatnya terlupa sebagai tugas sebagai isteri.

 

"Sebagaimana seorang suami yang punya kewajiban menafkahi keluarga, isteri juga punya kewajiban mendidik anak serta penyemangat suami. Emansipasi bukan berarti semua disama ratakan, namun baik pria maupun wanita mempunya derajat yang sama berdasarkan tugas dan kewajiban masing-masing," ujarnya saat dimintai keterangan usai mengikuti kegiatan Rangkaian Peringatan Hari Kartini 2022 dengan tema Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi Sekaligus Lomba Cipta Puisi serta Fashion Show Kebaya Kartini di Aula Mayang Maurai Balangan, Senin (28/06/22).

 

Ruslina lebih jauh menyampaikan melalui kegiatan fahsion show yang digelar diharapkan bisa memberikan rasa percaya diri kepada wanita untuk berani tampil di depan umum sebagai ciri Kartini Indonesia yang berbeda namun tetap memancarkan kecantikan khas masing-masing.

 

"Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi momem mempererat persatuan para organisasi perempuan yang ada di Balangan, baik itu DWP, PKK, maupun organisasi lainnya," haraonya.

 

Sementara Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi dalam sambutannya mengatakan, melalui rangkaian peringatan Hari Kartini, juga mampu meningkatkan semangat para kaum perempuan, dan menginspirasi untuk menumbuhkembangkan lebih banyak Kartini di Kabupaten Balangan.

 

"Maju tidaknya suatu bangsa tergantung kualitas perempuannya dan peringatan Hari Kartini ini bukan hanya untuk dikenang, melainkan untuk dihayati di implementasikan dalam kehidupan," ujarnya.

 

Selanjutnya Bupati Balangan, Abdul Hadi yang berhadir membuka acara mengharapkan, melalui kegiatan ini kaum perempuan dapat terlibat dalam segala bidang pembangunan untuk meningkatkan perekonomian yang muaranya adalah peningkatan kapasitas dan kualitas keluarga di Bumi Sanggam.

 

“Dengan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi tahun 2022 diharapkan dapat mendorong keterlibatan perempuan dalam segala bidang baik, kesehatan, ekonomi, hingga politik, serta dapat meningkatkan usaha produk lokal dari pelaku UMKM Balangan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments