Pertemuan Bulanan, DWP Kemenag Balangan Praktek Membuat Es Cincau Mutiara

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin beserta pengurus dan anggota DWP melakukan praktek membuat Es Cincau Mutiara Gula Merah dan Apam Gula Merah pada Arisan dan pertemuan Pertemuan Rutin Bulanan DWP Kemenag Balangan di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan, Senin (18/07/22).

 

"Demo keterampilan pembuatan minuman dan cemilan tradisional ini dilaksanakan guna memberi  informasi dan tata cara pengolahannya agar enak untuk dikonsumsi bersama keluarga, bahkan bisa juga menjadi modal untuk membuka usaha," ujarnya.

 

Bertindak sebagai pelaksana pada kegiatan tersebut anggota DWP Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Balangan, yang memperagakan langsung cara pembuatan minuman es cincau dan cemilan apam gula merah di hadapan para peserta, bahkan beberapa anggota Dharma Wanita ikut praktek langsung bersama narasumber memasukkan bahan minuman es cincau mutiara.

 

"Kalau sudah praktek disini harusnya bisa membuat di rumah sendiri tanpa harus beli es cincau ke warung lagi," ujar Aminah berkelakar.

 

Pada kesempatan tersebut Aminah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DWP yang bisa aktif hadir setiap bulannya. "Kehadiran para istri ASN di pertemuan rutin Dharma Wanita penting untuk mendukung suami dalam berorganisasi sekaligus bersilaturrahmi. Bagi yang belum bisa aktif semoga kedepannya bisa menyempatkan waktu untuk hadir," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments