Semester Kedua, Kemenag Balangan Akan Kembali Gelar Monev Anggaran

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa dengan masuknya semester kedua tahun 2022 maka monitoring dan evaluasi anggaran akan kembali di gelar.

 

"Sekarang kita sudah berada di bulan Juli 2022, artinya sudah masuk semester kedua. Maka kita akan kembali melakukan monitoring evaluasi baik itu terkait likuidasi maupun non likuidasi," ujarnya saat menjadi pembina pada apel Senin (04/07/22) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Rahmadi menambahkan dengan ditunjuknya Kantor Kemenag Balangan sebagai Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), maka semakin perlu dilakukan monitoring dan evaluasi u\\ntuk mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran beserta tanggung jawab penggunaan anggaran APBD tersebut.

 

"Insya Allah akan kami lakukan monitoring ke madrasah negeri di Balangan dalam waktu cepat, dan kami juga minta bantuan kepada Setjen khususnya bagian keuangan yang lebih memahami tentang regulasi serapan anggaran," tambahnya.

 

Pada apel yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Balangan tersebut Rahmadi kemudian menyampaikan dirinya atas nama pribadi maupun keluarga memohonkan maaf apabila terdapat kesahatan selama ini baik dari perkataan maupun perbuatan mengingat hari Raya Idul Adha 1433 H yang sebentar lagi akan dirayakan.

 

"Tahun ini kita juga akan kembali berkurban. Mohon kerja sama kawan-kawan sekalian agar dapat dilancarkan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments