Tes IVA dan Sadanis, DWP Kemenag Balangan Bentuk Panitia Persiapan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan membentuk Panitia Persiapan Tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis) di ruang kepala Kankemenag Balangan, Rabu (20/07/22).

 

Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin yang berhadir pada rapat via zoom menjelaskan bahwa tujuan pembentukan panitia persiapan adalah wujud tindak lanjut atas arahan Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Selatan tentang akan digelarnya tes IVA dan Sadanis serentak di Indonesia termasuk Kalsel pada tanggal 10 Agustus 2022 dalam momentum dirgahayu kemerdekaan RI.

 

"Setelah panitia dibentuk, selanjutnya kami akan berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Balangan terkait teknis pelaksanaan, termasuk lokasi, apakah di gelar di Dinas Kesehatan atau Kemenag Balangan, serta penyediaan alat medis yang digunakan dalam tes nantiya," ujarnya.

                                                                          

Sementara Wakil Ketua DWP Ruslina Harmainor menjelaskan ini bukan kali pertama DWP Kemenag Balangan menggelar Tes IVA dan Sadanis, beberapa tahun yang lalu tes IVA pernah digelar bertempat di Puskesmas Paringin Selatan.

 

"Kala itu ada 40 orang peserta yang ikut. Tahun ini juga kami targetkan sekitar 40 peserta, kalau bisa lebih akan bagus lagi. Anggota DWP beserta masyarakat boleh ikut tes, dengan syarat tidak sedang haid, hamil atau setelah melahirkan. Semoga nanti pelaksanaannya berlangsung sukses," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments