Ka.Kankemenag: Pembinaan Mental Upaya Meningkatkan Kualitas Moral dan Spiritual

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa pembinaan mental Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas moral, etika, dan spiritualitas para pegawai dalam melaksanakan tugas.

 

"Ini juga merupakan wujud dukungan dari Kantor Kemenag Balangan terhadap pembinaan karakter dan integritas ASN dalam mengabdi kepada masyarakat," ujarnya dimintai keterangan usai mengikuti kajian Pembinaan Mental ASN Kemenag Balangan di Musholla Al Anshor Kemenag Balangan, Senin (11/09/23).

 

Saribuddin berharap melalui kegiatan seperti ini, para pegawai akan semakin memahami pentingnya dimensi spiritual dalam kehidupan mereka dan dapat mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam pelaksanaan tugas.

 

"Semoga kegiatan pembinaan mental ini terus memberikan manfaat dalam pembentukan karakter yang baik dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

 

Sementara Ustadz Ustaz H. Syamsul Arifin dalam ceramahnya pada kegiatan tersebut, menyampaikan pesan penting tentang memberikan perhatian lebih kepada Allah melalui pelaksanaan shalat sunah.

 

"Shalat sunah adalah cara untuk memperkuat hubungan pribadi dengan Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Pelaksanaan shalat sunah juga merupakan tindakan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," terangnya.

 

Ustaz H. Syamsul Arifin juga menyoroti pentingnya ASN untuk menyampaikan arti pahala dan azab kepada masyarakat.

 

"ASN bisa ikut berperan dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat dan membantu mereka dalam memahami ajaran-ajaran agama dengan benar," tutupnya.

 

Kegiatan Pembinaan Mental ASN dihadiri oleh karyawan/ti Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments