Baksos ICHI, Peny. Zawa: Jaga Solidaritas Antar Umat Beragama

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Penyelenggara Zakat Wakaf (Peny. Zawa) menghadiri kegiatan Bakti Sosiali (Baksos) Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI) Kalsel di Pasraman Bunda Kumari Kab. Balangam Minggu (28/04/2024).

 

Acara Baksos tersebut dibalut dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang ditujukan khususnya bagi umat Hindu Kab. Balangan

 

"Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya menyentuh aspek kesehatan fisik, tetapi juga turut mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar umat beragama," ujar Syaipullah saat dimintai keterangan.

 

Menurut Syaipullah, Baksos ICHI ini bukan sekadar kegiatan kemanusiaan biasa, tetapi juga menjadi simbol dari kebaikan hati dan kedalaman makna solidaritas antar umat beragama.

 

"Semangat untuk terus bersatu dalam kebaikan dan saling membantu tidak hanya menjadi pesan moral, tetapi juga harus menjadi prinsip hidup yang mesti dijunjung tinggi bagi setiap warga negara Indonesia, tanpa terkecuali," tambahnya.

 

Syaipullah berharap semangat persatuan dan gotong royong dapat terus berkobar dan menjadi sumber kekuatan bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan.

 

"Semoga bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan harapan baru bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan serta memberikan manfaat bagi umat Hindu di Kabupaten Balangan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments