Ka.Kankemenag: Semangat MTQ Bantu Membangun Generasi Qur'ani

 


Rantau (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menghadiri Opening Ceremony Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-XXXV di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tamasya Kab. Tapin, Sabtu (27/04/2024) malam.

 

"Ajang MTQ ini dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa mencintai Al-Qur’an. Dengan berkat Al-Qur’an, diharapkan tercipta generasi yang Qur'ani, yang memiliki landasan moral dan spiritual yang kokoh dalam menjalani kehidupan mereka," ujarnya saat dimintai keterangan.

 

Saribuddin menegaskan pentingnya menjaga dan meningkatkan hubungan umat Islam dengan Al-Qur'an. Sebagai sumber utama ajaran dan pedoman hidup umat Islam, Al-Qur'an memiliki peran yang tak tergantikan dalam membentuk karakter dan moralitas masyarakat.

 

"Dengan melibatkan diri dalam ajang MTQ, masyarakat diharapkan dapat lebih mendalami dan mencintai pesan-pesan yang terkandung dalam Al-Qur'an, sehingga mampu menjadi penerang dalam kehidupan mereka sehari-hari," tambahnya.

 

Saribuddin selanjutnya menegaskan bahwa Kemenag beserta pemerintah daerah akan terus berkomitmen dalam mendukung upaya-upaya untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dan kecintaan pada Al-Qur'an

 

"Semoga melalui kegiatan MTQ, semangat Al-Qur'an dapat semakin merasuk dalam kehidupan masyarakat, membawa berkah dan keberkahan bagi kemajuan dan harmoni umat Islam di Provinsi Kalimantan Selatan," pungkasnya.

 

Diketahui, MTQN Tk. Provinsi Kalsel Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 24 April hingga 2 Mei 2024.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments