Ka.Kankemenag Pinta Madrasah Benahi Lingkungan Demi Sukses PTM

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada kepala madrasah untuk membenahi lingkungan sekolahnya mengingat pembelajaran tatap muka (PTM) telah kembali berjalan.

 

"Kita maklumi bersama bahwa saat pandemi berada di masa puncaknya dan pembelajaran dilakukan secara daring, beberapa kondisi sekolah menjadi tidar terurus karena tidak terpakai. Namun sekarang, walau tidak 100%, proses belajar mengajar kembali aktif, jadi kami harapkan bantuan para guru untuk membersihkan lingkungan sekolah yang sebelumnya tidka begitu terurus," ujarnya saat menyampaikan amanat pada Apel Bulanan Senin (17/1/22) pagi di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Saribuddin menambahkan mengingat situasi pandemi yang juga masih belum berakhir, maka kebersihan lingkungan sekolah menajdi hal yang krusial untuk menjaga kesehatan siswa. Selain penerapan protokol kesehatan dan pengadaan sarana cuci tangan, kondisi ruang belajar yang bersih dan halaman yang apik juga harus menjadi perhatian utama karena sumber penyakit tidak hanya dari virus Covid-19, namun kuman dan virus-virus lainnya.

 

"Guru bisa bergotong royong bersama para siswa, orang tua siswa, serta komite untuk membersihkan rerumputan yang mulai tumbuh di halaman. Mari kita jaga kebersihan madrasah agar anak didik kita juga senantiasa sehat semua,"terangnya.

 

Dalam apel yang dihadiri pula oleh para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Madarsah, Kepala Urusan Tata usaha (Kaur TU), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan seluruh karyawan Kantor Kemenag Balangan tersebut Saribuddin selanjutnya menyampaikan ucapan apresiasi kepada panitia peringatan apel Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 yang digelar pada Senin (3/1/22) lalu, serta kepada panitia penyelenggara lomba memeriahkan hari HAB.

 

"Kepada panitia yang akan bertugas di tahun-tahun berikutnya, silahkan nanti berkonsultasi dengan para panitia senior. Dan untuk para pemenang lomba, saya ucapkan selamat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments