Lantik Kamad, Ka.Kankemenag: Jalin Mitra Baik dengan Yayasan

 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melantik Edy Junaidi, S.Sos sebagai Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ainul Amin Tebing Tinggi, Jum'at (24/06/22).

 

Saribuddin dalam amanatnya usai pelantikan berpesan agar Kepala Madrasah bisa menjalin hubungan baik dengan Yayasan madrasah, termasuk para komite, sebagai pihak yang berperan besar dalam mendirikan dan mengembangkan madrasah.

 

"Terlebih dalam aturan terbaru sekarang, Kamad di madrasah swasta tidak lagi dipilih oleh Kemenag, tetapi ditentukan oleh yayasan. Jadi Yayasan nantinya yang akan mengusulkan ke pihak Kemenag dan apabila disetujui baru diterbitkan SK pengangkatannya," jelasnya.

 

Saribuddin juga berpesan kepada Edy yang sejatinya merupakan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kamad dapat menjalankan amanah dengan baik serta membangun kolaborasi, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan guru, komite, yayasan serta masyarakat.

 

"Jangan sia-siakan amanah ini, laksanakan dengan penuh tanggung jawab terhadap jabatan ini,’’ pintanya.

 

Terakhir Saribuddin berharap agar Kamad yang dilantik bisa memajukan madrasah binannya selaku status barunya sebagai kepala, menelurkan ilmu-ilmu yang telah diakumulasi selama mengabdi di madrasah lain demi meningkatkan prestasi siswa.

 

"Tapi saya yakin kok, kepala madrasah yang baru dilantik ini memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam memajukan MI Ainul Amin menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat," tutupnya.

 

Selain yayasan, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Rahmadi, S.Pd.I, MM selaku Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad).

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments