Pokjawas Kemenag Balangan Ikuti Workshop SKP Terbaru

 



Barabai (Kemenag Balangan) - Sejumlah anggota Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas)  Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan mengikuti Workshop Program Kepengawasan dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Pengawas Sekaligus Silaturahmi Pokjawasmad Se-Kelimantan Selatan Tahun 2022 di Aula Kantor Kemenag Hulu Sungai Tengah(HST), Kamis (20/1/22).

 

Workshop digelar mengingat format penyusunan SKP Tahun 2022 yang sedikit memiliki perbedaan dibandingkan SKP pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Pengawas Provinsi H.Husain, M.Pd selaku pemateri menjelaskan ada beberapa hal baru yang harus diperhatikan dalam penyusunan SKP Tahun 2022, dimana hal yang paling mencolok adalah kalau sebelumnya SKP dibuat setahun sekali, untuk format terbaru SKP dibuat berdasarkan penilaian per 6 bulan, dengan kata lain setahun ada dua SKP.

 

"Dalam format penilaian prestasi kerja juga ada yang berbeda, misalnya pada kienrja utama, adanya intervensi kegiatan dari unit organisasi atau atasan langsung dari pegawai yang bersangkutan. Selain itu, target dan penilaian berdasarkan 3 aspek utama yang saling berpengaruh yakni aspek kuantitas,kualitas, dan waktu," jelasnya.

 

Sementara untuk perilaku kerja hal yang baru yaitu adanya persyaratan Standar Minimal level yang dipersyaratkan pada setiap jenjang jabatan, minimal mencapai predikat "Baik" pada setiap aspek perilaku kerjanya.

 

"Mungkin memang terlihat membingungkan, tapi selama workshop akan kami adakan pendampingan agar tiap pengawas bisa menyelesaikan SKP masing-masing," tuturnya.

 

Noor Hamidah, pengawas Kemenag Balangan yang mengikuti workshop menjelaskan bahwa acara diprakarsai oleh Kemenag HST bekerjasama dengan Pokjawas Kalsel. Sementara Pengawas Kemenag Balangan yang mengikuti pelatihan selain dirinya adalah Syahrillah, S.Pd.I, M.S.I, Zainal Abidin, S.Pd.I dan H.Rahmatullah.

 

"Acara berlangsung tiga hari dari Kamis - Sabtu tanggal 20 s.d 22 Januari 2022. setelah mengikuti acara secara luring pada hari ini, untuk Jum'at dan Sabtu diadakan pelatihan mandiri secara daring untuk penyusunan SKP didampingi langsung oleh pemateri," tutupnya.

 

Acara workshop diikuti oleh Pengawas Madrasah dan PAI dengan peserta tersebar dari 11 Kab/Kota Kalsel dan dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. HST.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments